sosial

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 13 Oktober 2013

Planet di Gliese 667C ditemukan cocok dengan habitat seperti bumi

Temuan kumpulan planet Gliese 667C ditemukan 6 planet, tapi ada 3 yang berpotensi untuk manusia bisa hidup disana. Yang berpotensi sejauh ini baru di urutan  C F dan E

Gliese 667 C atau GJ 667C adalah sebuah bintang, dimana dikelilingi oleh beberapa planet. 


Dengan perhitungan dan gambar artis. Kira kira melihat matahari disana seperti dibawah ini





Tata surya di Gliese 667C memiliki sebuah matahari berukuran 1/3 dari matahari kita. Sesuai panas dan kekuatan cahaya, walau C paling dekat tapi paling memungkinkan. Penemuan ke 3 planet tersebut di dapat dari teropong ESO 3,6 meter yang berada di Chile. Tim peneliti sangat percaya penemuan 5 planet tersebut, kecuali satu yang masih di pertanyakan.

Walau memungkinan manusia suatu hari bisa pindah kesana. Jaraknya 22 tahun cahaya dari bumi. Dan berada di konstelasi Libra. Bagaimanapun masa depan manusia tidak akan berakhir di bumi. Setidaknya sudah mencari planet lain yang layak huni seperti di bumi. Cepat atau lambat manusia memang harus pindah, entah berapa kapan.

Dibawah ini keterangan tentang tata surya Gliese. Melihat ke sana lebih mudah, tapi melakukan perjalanan kesana yang sulit. Untuk saat ini, jarak kesana amat sangat jauuh sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar